Selasa,12 Desember 2017
MASUK
 

Review Berita Media Cetak Kalbar Rabu 9 Juni 2015

Rabu, 10 Juni 2015 | Oleh : admin | Kategori : Tajuk Informatif


AP POST : 

" Polda Tahan 5 Tersangka Korupsi Irigasi "

Ditreskrimsus Polda Kalbar menahan 5 tsk dugaan penyimpangan Dana proyek irigasi jangkang SGU dgn kerugian 1 M, kasus ini merembet ke ketua panitia lelang, kontraktor dan kontraktor supervisi . peran masing masing tersangka: Mawardi selaku ketua panitia lelang melakukan persekongkolan vertikal dengan peserta lelang Liewarnata Alias Apin Dan Bambang Widianto Liewarnata Alias Apin Dan  Bambang Widianto melakukan pemalsuan data. Sigit Purnomo selaku pejabat teknis kegiatan ikut serta dalam rapat. 

 

" Isteri Hamil Ikut di Sel "

Sat Reskrim Res skw meringkus bandar Narkoba  inisial AA dan NN mereka pasangan suami istri, mereka dibekuk di kos jalan suhada, polisi mengamankan 1 bungkus yang diduga sabu, 3 paket sabu kecil, 2 paketan sbu seharga 100, 150 dan 200 ribu, timbangan digital satu buah telpon selular, uang 1 juta

 

" Pengedar sabu di bekuk "

Sat Res Narkoba KH tangkap UD Mengamankan 1,19 gr Paket sabu, dia ditangkap di putusibau utara, berdasarkan pengakuannya ia baru 7 bulan jadi pengedar sabu, ia hanya menjual sabu dan tidak memakainya

 

EQUATOR :

" Ambil Sabu di Siantan Jualnya di KH "

Satreskrim Res KH meringkus (DS 49)  pengedar sabu. Mengamankan 1,19 gr Paket sabu, dia ditangkap di putusibau utara, berdasarkan pengakuannya ia baru 7 bulan jadi pengedar sabu, ia hanya menjual sabu dan tidak memakainya.

 

HARIAN SUARA PEMRED : 

" Tersangka Irigasi Ditahan "

Ditreskrimsus memaparkan Kss dugaan penyimpangan Dana korupsi irigasi di jangkang Th 2010 menyeret 5 tsk.Mawardi, Sigit Purnomo, Nurcahyo Liewarnata Alias Apin Dan  Bambang Widianto,mereka telah bermufakat ada persyaratan yg dirubah, sehingga peserta lain gugur , total kerugian 1,098 milyar.


HARIAN BORNEO

"Operasi Patuh Berakhir, Kesadaran Pengendara Meningkat"
 Melawi - Kesadaran masyarakat di Melawi akan kelengkapan dan kepatuhan berlalu lintas diklaim meningkat selama pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2015. Selama dilaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2015 kesadaran masyarakat nnaik hingga mencapai 60%. Hal itu terlihat dari sejumlah pengendara yang membawa perlengkapan kendaraan termasuk surat menyuratnya. KBO Lantas Polres Melawi Ipda Haryono menghimbau agar kondisi ini tetap bertahan, jangan sampai masyarakat hanya sadar saat ada razia saja. Tujuan membawa kelengkapan kendaraan ini juga merupakan kewajiban masyarakat itu sendiri.


"Polres Kapuas Hulu Bekuk Pencuri Dompeng"
 Kapuas Hulu - Satuan Reserse Kariminal Umum Polres Kapuas Hulu bersama warga berhasil membekuk Kuler alias Frans (33) saat hendak mencuri 2 unit mesing dompeng 115 PK disebuah gudang penggilingan pakan unggas di Jalan Lintas Utara Desa Saluan Kecamatan Putussibau Utara.
Pelaku masuk ke gudang penggilingan pakan unggas dengan cara merusak kunci pintu depan. Rencananya mesin dompeng tersebut nantinya akan dijual di Sambas. Hanya saja masih belum diketahui siapa pembeli mesin dompeng tersebut.


TRIBUN PONTIANAK


"Delapan Penambang Terjaring"
 Sintang - Delapan pekerja Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang sedang melakukan aktivitas penyedotan terjaring oleh petugas gabungan saat operasi penertiban di Jalan Kelam Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang Kota, Selasa (9/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Kabag Ops Polres Sintang AKP Damianus menjelaskan bahwa operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Bupati terkait penertiban penambangan emas ilegal di Kabupaten Sintang bersama instansi terkait.


KAPUAS POST

"Ingatkan, Dilarang Pungli"
 Pontianak - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar upacara serah terima jabatan Kabid Humas dan Kabid Tipol, Senin (8/6) yang dipimpin oleh Waka Polda Kalbar Kombes Pol Joko Irianto. Menurut Waka Polda Kalbar Kombes Pol Joko Irianto ada empat hal yang perlu diwaspadai dan rawan pelanggaran. Diantaranya pungli (pungutan liar), rekrutmen anggota Polri dan penggunaan anggaran Negara yang sampai saat ini masih belum bisa dipahami oleh anggota dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya.

Copyright © 2017 www.policenewscenter.com, All Rights Reserved