Senin,22 April 2019
MASUK
 

BNN Gelar Razia

Selasa, 12 Mei 2015 | Oleh : admin | Kategori : Hot News


Pontianak - Maraknya peredaran pengguna obat-obat terlarang di Kalimantan Barat kian bertambah. Kalangan apapun saat ini bisa dengan mudah menggunakan bahkan menyebarluaskan barang haram tersebut. Senin (11/5) Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat AKBP Suryono memimpin langsung gelar rajia tersebut. Dalam pelakasaannya ia dibantu oleh 1 peleton anggota dari Dit Sabhara Polda Kalbar yang dipimpin oleh AKBP Budi PR, 2 personil Provos Polda Kalbar serta 2 personil Polisi Militer.

                 \"Wilayah Kalbar sudah menjadi target baik dalam penyebarluasan maupun dalam pemakaiannya mulai dari usia sekolah hingga pejabat pemerintahan maupun swasta. Maka dari itu tindakan pencegahan maupun pemusnahannya harus dilakukan secara tegas. Sudah terbukti beberapa minggu yang lalu di Lapas Nusa Kambangan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah terdapat 8 terpidana narkoba yang sudah dieksekusi mati. Harusnya ini bisa menjadi contoh bahwa hukum di negara kita sangat tegas dalam memerangi narkoba\" ujar AKBP Suryono.

                 Razia ini dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB didua tempat berbeda. Fokus razia ini dilaksanakan ditempat hiburan malam wilayah kota Pontianak yang diduga sebagai tempat penyalahgunaan pemakaian obat - obat terlarang tersebut. Sempat terjadi kebocoran bahwa akan diadakannya razia disalah satu tempat yang merupakan target daripada razia ini. Sehingga saat rombongan BNN dan anggota datang ke lokasi, lokasi tersebut terlihat sepi dan yang terjaring dalam razia hanya ada 4 orang karyawan yang diduga positif narkoba.

                 Di lokasi kedua target razia terjaring sebanyak 14 orang wanita dan 12 orang laki-laki. Bahkan Manager salah satu tempat hiburan malam tersebut ikut terjaring karena positif menggunakan narkoba. Selanjutnya pihak BNN akan merehabilitasi pemakai narkoba yang sudah terjaring itu yang akan direncanakan di SPN Pontianak, namun masih menunggu keputusan dari Assesment BNN Provinsi Kalimantan Barat.(PNC)

Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar



 

Copyright © 2019 www.policenewscenter.com, All Rights Reserved