Selasa,12 Desember 2017
MASUK
 

Akp Johan : Kita Akan Terus Laksanakan Razia Baik Itu Hunting Maupun Stasioner

Rabu, 10 Mei 2017 | Oleh : admin | Kategori : Internal


Landak, PNC - saat ini jajaran Kepolisian seluruh Indonesia secara serentak melaksanakan Operasi  Kepolisian terpusat Patuh 2017 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 09 sampai dengan 22 Mei 2017, untuk itu Polres Landak menggelar Apel kesiapan Operasi (9/5) dengan sandi "Operasi Patuh Kapuas 2017" dihalaman apel Mapolres Landak yang dihadiri oleh TNI, Dinas Perhubungan dan beberapa Instansi terkait lainnya

Pada Operasi Patuh Kali ini Polri akan melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas dengan sasaran kelengakapan surat menyurat kendaraan meliputi SIM, STNK dan Buku Uji Kendaraan, penggunaan helm standar, sabuk keselamatan, kaca spion, knalpot racing dan pelanggaran lainnya

Pada saat ditemui di Pos Lalu Lintas Ngabang (10/5) Kasat Lantas Polres Landak AKP Johan Suseno menegaskan bahwa dalam Operasi Patuh ini Sat Lantas Polres Landak akan melaksanakan razia baik itu hunting maupun stationer dengan sasaran pengendara sepeda motor dan kendaraan roda 4 keatas, apabila ditemukan pelanggaran maka petugas akan menindak dengan Tilang untuk memberikan efek jera kepada pelanggar tersebut agar tidak mengulangi pelanggaran yang dilakukannya.

AKP Johan juga menjelaskan bahwa pada saat ini Sat Lantas telah menggunakan sistem E-Tilang dalam melakukan tindakan penilangan, hal ini tentunya dapat memudahkan para pelanggar lalu lintas untuk melakukan pembayaran denda tilang.

caranya dengan meminta nomor BRIVA dari petugas tilang (Bintara tilang), kemudian setelah itu pelanggar dapat menyetorkan denda tilang ke Bank BRI setempat, setelah mendapatkan struk dari Bank kemudian sipelanggar dapat mengambil kembali jaminan yang disita oleh Bintara Tilang yang ada di Polres Landak.

"Jadi intinya pelanggar tidak perlu menunggu waktu pelaksanaan sidang untuk mengambil kembali jaminan yang disita oleh pihak Kepolisian" tambahnya.

Walaupun proses E-Tilang mempermudah pelanggar utk pembayaran denda tilang bukan berarti masyarakat dapat seenaknya melakukan pelanggaran lalu lintas namun Johan tetap meminta kepada masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas untuk menghindarkan kita dari musibah kecelakaan yang sewaktu - waktu dapat menimpa kita dijalan raya.

"hal itu dapat terhindar apabila setiap masyarakat pengendara kendaraan bermotor peduli akan keselamatan berkendara" ucap Kasat.

Penulis  : Harry Pras / Faldini Kholdi

Editor    :  Sugeng HS / Cucu Safiyudin

Publish : Billy DTN

Komentar

  • 20 Mei 2017 - 07:51:04 WIB

    What's up, this weekend is pleasant in support of me, since this moment i am reading this impressive educational paragraph here at my residence. What's up, this weekend is pleasant in support of me, since this moment i am reading this impressive educational paragraph here at my residence.

Tambah Komentar



 

Copyright © 2017 www.policenewscenter.com, All Rights Reserved