Selasa,12 Desember 2017
MASUK
 

Kapolsek Subah Tetapkan Tersangka Kasus Pencurian Tandan Buah Segar Kelapa Sawit

Selasa, 09 Mei 2017 | Oleh : admin | Kategori : Kriminal


Subah, PNC - Senin (8/5/2017) pukul 14.00 wib, Kapolsek Subah, Iptu Dede Hasanudin, SH melakukan gelar perkara yang Dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Subah, Bripka Masroni berserta anggota dari Unit Reskrim Polsek Subah.

Gelar perkara Dimaksud sebagai bagian dari rangka proses penyelidikan dan penyidikan atas terjadinya suatu peristiwa pidana, dalam hal ini pihak Pt. Misp 1 yang bergerak Dibidang perkebunan menjadi korban pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang dilakukan oleh seseorang yang berinisial SRS bersama-sama dengan temannya yang berinisial F, yang kedua-duanya merupakan warga Desa Sungai Sapak Kecamatan Subah.

Kapolsek Subah menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal pada hari Selasa (25/4/2017) pukul 13.00 wib Saudara Adi selaku mandor panen di divisi VII kebun Pt. Misp1 mendapat pengakuan dari saudara Suroso bahwa dirinya bersama temannya yang bernama Fai hada melakukan pemanenan tandan buah segar kelapa sawit di divisi VII kebun Pt. Misp1, setelah mendengar pengakuan tersebut, kemudian saudara Adi melaporkannya kepada atasannya yaitu asisten divisi VII kebun Pt. Misp1 yang bernama saudara Kiki Rezeki via sms dan setelah mendapat laporan tersebut, saudara Kiki Rezeki selaku asisten divisi VII kebun Pt. Misp1 langsung menghubungi kepala unit pengamanan kebun Pt. Misp 1 dan memerintahkan untuk mengecek kebenaran dari informasi yang disampaikan oleh saudara Adi selaku mandor panen di divisi VII kebun Pt. Misp 1. Kemudian sekitar pukul 18.00 wib, saudara Kiki Rezeki menuju ke kebun divisi VII Pt. Misp 1 dan melihat tumpukan buah kelapa sawit yang tersebar di 13 (tiga belas) tempat penampungan hasil buah kelapa sawit yang ada di divisi VII kebun Pt. Misp 1, yang apabila dijumlahkan buah kelapa sawit tersebut sebanyak 476 tandan buah kelapa sawit dengan total seberat 4.5 ton dengan estimasi 9.5 kilogram per tandannya.

Oleh sebab itulah, setelah melihat hasil gelar perkara yang dilakukan hari ini, ada kesesuaian keterangan dari masing-masing pihak yang telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik pembantu dari unit reskrim Polsek Subah, terhadap kasus pencurian tandan buah segar kelapa sawit di divisi VII kebun Pt. Misp 1 tersebut, Kapolsek Subah selaku penyidik meningkatkan status hukumnya yang sebelum nya tahap penyelidikan menjadi tahap penyidikan dan menetapkan seseorang dengan berinisial SRS dan F menjadi tersangka atas peristiwa pencurian tersebut.

Dede menjelaskan bahwa kedua tersangka akan disangkakan sesuai dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud Pasal 363 ayat 1 ke 4 Kuhp jo Pasal 55 Kuhp dengan ancaman kurangan selama 7 tahun penjara dan barang bukti yang terkait dengan peristiwa pencurian tersebut sudah Diamankan di Polsek Suba,jelasnya.

Penulis :Budhi Pyayitno

Editor. :Sugeng Hs / Cucu Safiyudin

Publish. : Billy DTN

Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar



 

Copyright © 2017 www.policenewscenter.com, All Rights Reserved